15 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cepat dan Permanen

15 Tips Cara Menghilangkan Jewarat Pria Dan Wanita Secara Alami, Cepat, Ampuh, Permanen Dan Tanpa Efek Samping. Oleh Heni Apriani Agen Terbesar Dan Terpercaya

 Cara Menghilangkan Jewarat Secara AlamiCara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Hi kak apakah kamu suka ngerasa jngkel, kesel, bt, dan kehilangan rasa percaya diri kalau di wajah kita sudah bermuculan jerawat?

Dan jawabannya pasti “Iya” kan? Masalahnya Aku sendiri pun pernah ngalamin hal itu, tapi jangan panik kak aku punya beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang ampuh ni.

Dijamin cepat, gampang, aman dan murah tentunya, aku yakin kamu bisa mempraktekannya dirumah, tinggal niat sama ketekunan aja.

Tapi sebelum ke inti permasalahnya aku mau menjelaskan apa sih jerawat itu dan dari mana datangnya tiba-tiba bermuculan gitu aja di wajah?

Oke, Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori-pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.

tips cara mengobati wajah berjerawatSebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan datangnya jerawat di wajah, yang diantaranya:

  1. Kulit berminyak
  2. Pola makan yang tidak sehat
  3. Ketidakseimbangan hormon
  4. Infeksi akibat bakteri
  5. Dan sebagainya

Oke ga pake lama, yuk langsung aja kita membahas cara menghilangkan jerawat.

Inilah 15 Tips Dan Cara Menghilangkan Jewarat Pria Dan Wanita Secara Alami, Cepat, Ampuh, Permanen Dan Tanpa Efek Samping

cara alami menghilangkan jerawatKamu pasti dah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat.

Dimulai menggunakan facial salon atau klinik kecantikan yang sudah terkenal bahkan dengan membeli produk-produk penghilang jerawat.

Tapi bagi kamu yang ingin mengatasi masalah jerawat dengan biaya murah bisa juga mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang udah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat,

Ya meskipun efeknya ngga secepat produk anti jerawat yang dijual di klinik kecantikan.

Tapi menurutku yang alami jauh lebih aman. Mau tau gimana caranya? Simak ulasan di bawah ini ya kak.

  • Dengan menggunakan lemon

cara menghilangkan jerawat dengan lemonDi dalam buah lemon terkandung asam askobat-L yang fungsinya untuk mengurangi peradangan pada kulit berjerawat dan juga membesihkan pori-pori wajah yang tersumbat.

Dan juga lemon dikenal sebagi pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

aturan pakai ;

  1. Siaplkan 1 buah lemon,inget yang segar ya
  2. Potong lemon menjadi 2 bagian, kemudian peras
  3. Oleskan ke wajah kamu
  4. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  5. Lakukan proses ini secar rutin buat mendapatkan hasil yang maksimal ya guys
  •  Dengan Mentimun

cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

Mentimun ini tidak kita sadari memiliki manfaat yang luar biasa buat kuli guys.

Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

Aturan pakai :

  1. Potong ketimun tipis tipis kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  2. Kemudian bilas dengan air hangat lalu bilas pake handuk yang bersih

Minumlah jus ketimun yang sudah di campur dengan persaan jeruk nipis untuk mendapatkan hasil yang maksimal kak, karna jus ketimun sangat berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

  •  Dengan Pasta gigi

Baru dengerkan pasta gigi bisa jadi obat penghilang jerawat?

Begini, Di dalam pasta gigi terdapat bahan aktif yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah.

Dan bahan itu adalah fluoride, triclosan,, hidrogen peroksida.Dan sangat mudah juga buat dipraktekin sama kamu.

Aturan pakai :

  1. Oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah
  2. Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman
  3. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan

Sebaiknya gunakan pasta gigi yang oraganik ya guys.

Karna di takutkan kondisi kulit kamu yang sensitif.Dan bisa berakibat peradangan.

  • Kulit jeruk

tips menghilangkan jerawat dengan kulit jerawat

Dalam kulit jeruk terkandung Vitamin C dan asam alpha yang mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat serta menggangkat sel kulit mati.

ATURAN PAKAI:

    1. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering
    2. Haluskan kulit jeruk yang sudah kering
    3. Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit dan aduk sampai terlihat menjadi pasta
    4. Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
    5. Bilas dengan air hangat
  • Dengan es batu

Es batu dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang merupakan penyebab jerawat. Selain itu juga, es batu berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi peradangan yang ditimbulkan akibat jerawat.Gini cara nya:

ATURAN PAKAI :

  1. Bikin es batu,dan pastikan air yang mau di pakai adalah air yang steril ya guys
  2. Bungkus es batu secukupnya dengan kain bersih
  3. Oleskan atau diamkan es pada wajah yang berjerawat selama beberapa detik
  4. Ulangi proses tersebut sampai beberapa kalo pada area yang lain
  5. Lakukan perawatan ini samapi jerawat mengempis.
  • Dengan madu

cara menghilangkan jerawat dengan maduSejak zaman dulu madu sudah di kenal sebagai perawatan kecantukan wajah loch kak.

Karna di dalamnya terkandung antiseptik yang mampu membunuh bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

Selain itu madu juga berfungsi sebagai probiotik alami yang tidak hanya efektif mengurangi jerawat tetapi mencegah timbulnya jerawat baru.

ATURAN PAKAI:

  1. Siapkan beberapa tetes madu
  2. Oleskan madu pada bagian yang berjerawat dengan kapas
  3. Diamkan kurang lebih 45 menit
  4. Setelah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan
  5. Kamu bisa lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu
  • Dengan bawah putih

Selain digunakan untuk bumbu dapur ternyata bawang putih juga bisa di gunakan untuk mengobati jerawat loch kak.

Kandungan kalsium, seng, sulfur, dan allicin dalam bawang putih sangat efektif untuk membasmi bakteri penyebab jerawat batu.

Ini dia caranya:

  1. Siapkan 3-4 siung bawang putih yang masih segar
  2. .Kupas bagian luarnya kemudian cuci dengan air bersih.
  3. Bawang putih dihaluskan dengan menumbuknya atau bisa juga menggunakan blender.
  4. Oleskan secara merata bawang putih yang sudah dihaluskan ke bagian wajah berjerawat.
  5. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hingga mengering.
  6. Bilas wajah dengan air kemudian keringkan dengan handuk.
  7. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari hingga jerawat menghilang
  • Dengan Baking Soda

Fungsi dari baking soda adalah menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu hidup lama pada wajah.

Tidak hanya itu guys, baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati dan menbersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyerap minyak berlebih.

ATURAN PAKAI :

  1. Buatlah pasta baking soda dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air, kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat
  2. Biarkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan
  •  Cuka sari apel

cuka sari apelCuka sari apel bisa kamu beli di supermarket terdekat.

Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati dan juga antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

ATURAN PAKAI:

  1. Campur 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air
  2. Oleskan pada wajah berjerawat dengan menggunakan kapas
  3. Diamkan selama 10-20 menit lalu bilas dengan air hangat
  4. Buat hasil yang lebih efektif, lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman
  • Dengan Putih telur

Putih telur dapat mengecilkan pori–pori kulit dan juga mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab jerawat.

Enzim lysozim yang terkandung dalam putih telur dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat.

ATURAN PAKAI :

  1. Ambil sebutir telur,ambil aja yang putihnya ya guys,kocok putih telur hingga mengembang
  2. Oleskan pada wajah hingga mengering
  3. Dan bilas dengan air hangat
  4. Dengan pepapaya

DI dalam Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati.

Dan antioksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

ATURAN PAKAI :

  1. Ambil pepaya matang, bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian
  2. Haluskan hingga menjadi bubur
    tambahkan 1 sendok madu dengan lemon
  3. Oleskan pada area wajah yang berjerawat
  4. Diamkan selama 15 menitDan bilas dengan air hangat
  •  Dengan lidah buaya

lidah buayaLidah buaya mampu membantu menghilangkan jerawat bahkan yang sudah meradang.

Selain itu lidah buaya juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.

ini dia cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

  1. Siapkan 2 potong lidah buaya
  2. Ambil dagingnya untuk dijadikan gel
  3. Aplikasikan jel lidah buaya pada wajah yang berjerawat.
  4. Diamkan kurang lebih 30 menit
  5. Cuci wajah dengan air bersih
  6. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasilnya
  • Dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh mempunyai sifat anti bakteri yang bisa di manfaatkan oleh para penderita masalah jerawat.

Minyak ini bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk digunakan dari luar.

Cara pakai:

  1. Siapkan 1 botol kecil minyak pohon teh, bola kapas dan air bersih
  2. Bersihkan wajah terlebih dahulu dan campurkan minyak kedalam air
  3. Celupkan kapas ke dalam air tersebut
  4. Dan terakhir oleskan kapas pada bagian wajah berjerawat.
  • Peppermint

Peppermint merupakan salah satu herbal aromatik tertua dan memiliki banyak khasiat seperti dapat mengatasi masalah pencernaan dan kejang otot.

Efek rasa mentol pada daun peppermint juga bisa untuk mengatasi kulit berjerawat.

Ini dia cara mengobati jerawat dengan peppermint:

  1. Siapkan beberapa helai daun peppermint
  2. Tumbuk atau blender daun peppermint hingga halus
  3. Oleskan secara merata keseluruh wajah yang berjerawat
  4. Diamkan selama 15-20 menit
  5. Bilas menggunakan air bersih, lalu keringkan wajah dengan handuk
  6. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Garam laut

garam laut untuk mengobati jerawatKandungan dari garam laut ini bisa membunuh kuman atau bakteri penyebab jerawat.

Selain itu manfaat garam laut untuk kulit wajah adalah membantu melarutkan minyak berlebih di kulit yang membuat pori-pori tersumbat.

Berikut adalah cara mengobati jerawat dengan garam laut:

  1. Sediakan kira2 2 sendok makan garam laut dan air panas.
  2. Larutkan garam ke dalam air panas
  3. Setelah 2 bahan benar2 tercampur, aplikasikan ke wajah
  4. Diamkan kira2 10 menit sampai terlihat kering
  5. Bilas wajah dengan air bersih dan gunakan handuk yang lembut.Lakukan cara ini minimak 2x seminggu.

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Ingat ya kak, masalah datang lagi atau engganya jerawat, hal itu tergantung pada perawatan yang baik.

Agar bahan-bahan alami tersebut bisa berfungsi dengan baik, maka perawatan harus di lakukan secara rutin dan teratur. Nah ada beberapa tips juga ni kak, untuk menjaga jerawat timbul kembali di wajah.

Berikut cara mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang lagi;

  • Jangan terlalu menggunakan make-up berlebihan

Sebaiknya kamu harus lebih selektif kalo masalah memilih make up, perhatikan kandungan kimia yang terkandung di dalamnya.

Jangan memiih make up yang murahan tapi cuma akan merusak wajah dengan jerawat yang timbul di kemudian hari.

  • Mengkonsumsi buah-buahan

buah segarKandungan vitamin yang terdapat dalam buah-buahan, efektif mencegah timbulnya jerawat serta dapat menghilangkan noda pada wajah.

  • Rajin -rajinlah membersihkan wajah

Sebaiknya jika tidak ingin terkena masalah jerawat maka kamu harus mencegah jerawat timbul dengan cara membersihkan wajah.

Dan itu di lakukan minimal 2 kali sehari saat mandi dan ketika mau tidur.

Tapi ingat ya kak saat mengelap wajah jangan sampai menggunakan handuk yang kasar, sebaik nya gunakan tangan untuk menbersihkan wajah dengan sabun dan pilih handuk bayi yang halus.

  • Jangan terlalu sering memegang muka dengan tangan

memegang muka dengan tangan mengakibatkan timbul jerawat

Kontak langsung antara tangan dengan muka apalagi tangan yang kotor dan kulit muka yang sensitif, dapat memicu terjadinya jerawat.

Selain tabir surya kamu juga bisa menggunakan topi, krudung, dan juga masker.

  • Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan instan

Dengan banyak mengkonsumsi makanan siap saji/instan,contohnya coklat dan keripik akan memicu wajah cepat berjerawat.

Karena dalam makanan itu banyak terkandung lemak dan minyak yang efeknya ke muka menghasilkan minyak berlebih.

  • Hindari terkena matahari secara langsung

terkena paparan sinar matahari menimbulkan jerawatHal lain yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat adalah wajah yang tidak terlindungi dan langsung terkena matahari.

Untuk itu kamu bisa menggunakan tabir surya yang membantu agar melindungi sinar matahari.

  • Rajin-rajinlah berolahraga

Fungsi berolahraga bukan cuma buat menyehatkan organ dalam aja loch kak.

Tapi juga olahraga rutin akan menbantu dan mencegah timbulnya jerawat.

  • Banyak konsumsi air putih

air putih

Air putih merupakan minuman alami yang paling sehat untuk dapat menbantu menetralisir tubuh dan menghilangkan toksin dalam tubuh.

Dengan konsumsi air putih lebih banyak, maka kamu juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

  • Jangan sampai tergoda untuk memencet jerawat kamu

memencet jerawat dengan tanganDengan kamu memencet jerawat yang sudah ada, itu bukannya menghilangkan jerawat.

Tapi malah akan menambah jerawat yang baru bermunculan,apalagi dengan keadaan tangan kamu yang kotor.

Dan kemungkinan terparah jerawat di pencet oleh tangan adalah terjadinya peradangan dan infeksi pada kulit wajah.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat dengan cara alami dan tips cara mencegahnya datang kembali.

Untuk cara yang alami mungkin kamu perlu proses dan ketekunan untuk mendapakan hasilnya.

Karena cara alami ini bukanlah ramuan sihir yang sekali praktek yang mendapatkan hasilnya. Maka dari itu kamu melakukanya harus secara teratur

Tapi sebelum ku akhiri artikel ini, aku punya rekomendasi cara menghilangkan jerawat yang lebih ampuh, hasil lebih cepat dan tentunya ga perlu ribet.

Yaitu dengan menggunakan cream perawatan wajah yang sudah banyak bredar dipasaran.

Dan rekomendasi terbaik adalah dengan menggunakan Cream perawatan wajah merk adeeva skincare original

adeeva skincare di purwakartaProduk ini sudah mengantongi ijin dari BPOM R.I sehinga sudah dinyatakan sangan aman untuk digunakan semua orang.

Memang produk ini lagi booming2 nya dikalangan masyarakat sekarang ini, hal itu sangat wajah kok

Karna selain berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, adeeva skincare juga mempunyai khasiat lain.

adeeva asli terstimoni terbaru

Nah kamu penasaran dengan produk adeeva skincare original, kalau gitu silahkan kamu masuk ke halaman utama web ini, dan kepoin deh sepuasnya.

ADEEVA SKINCARE KLIK DISINISekian dulu artikelku tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, semoga dengan membaca ini, bisa membantu kamu menghilangkan masalah jerawat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.